Sabtu, 12 September 2015


Galau......? Jaman sekarang kebanyakan anak muda pasti pernah merasakan yang namanya galau. Mungkin karena nggak punya pekerjaan alias penganguran,di PHK,diputus pacar,cintanya ditolak,ataupun nggak punya pacar hehehehe J. Yang menjadi pertanyaan buat apa sih galau.....? Galau sih boleh-boleh saja,tapi jangan sampai terbesit dipikiran kita untuk melakukan hal-hal yang tidak pantas dilakukan,misalnya bunuh diri,narkoba,dll. Hal-hal tersebut ternyata dilakukan karena seseorang sedang galau. Kemudian gimana sih caranya mengatasi penyakit yang namanya “GALAU”. Nah,disini kita akan membahas cara mengatasi galau yang benar. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi galau.

1        1.  Membaca Al-Qur’an

Benar ! membaca Al-Qur’an adalah salah satu cara untuk mengatasi penyakit galau,membaca Al-Qur;an adalah cara yang ampuh dalam mengatasi masalah tersebut. Dengan membaca Al-Qur’an dan menghayati isinya,akan membuat kita menjadi lebih tenang,dan keimanan kita akan bertamabah. Kita bisa Move On dari rasa galau kita menuju cinta kepada Allah Azza Wa Jalla. Membaca Al-Qur’an  kita mendapatkan beberapa keuntungan,seperti hilangnya rasa galau,mendapat pahala dari Allah,menambah wawasan,dll

2.      2.  Melaksanakan Sholat Malam

Sholat malam atau yang sering kita sebut dengan qiyamu lail,adalah sarana kita untuk mencurahkan isi hati kepada  Allah SWT, dengan mencurahkan isi hati kita kepada sang maha pencipta akan membuat kita menjadi lega, semua ganjalan dihati yang membuat kita galau akan sirna begitu saja. Selain kita bisa curhat kepada Allah Azza Wa Jalla, sholat malam seperti, Tahajud dapat membuat kita lebih dekat dengan Allah SWT. Bila kita telah dekat dengan Allah Azza Wa Jalla, maka Allah akan melindungi diri kita dari segala macam bahaya. Tidak hanya sholat malam, kita dapat menghilangkan penyakit galau dengan dzikir kepada Allah dan shodaqoh (beramal soleh).

3.       3. Rekreasi

Ini adalah salah satu cara yang banyak dilakukan oleh banyak orang, cara ini dianggap bisa menghilangkan stres yang membuat kita menjadi galau, tetapi sebetulnya cara yang paling ampuh dan tidak begitu mengeluarkan biaya adalah cara yang pertama da kedua. Tetapi tidak ada masalah jika kita ingin mencoba cara yang ketiga ini yaitu rekreasi. Saya anjurkan saat kita mengalami galau ataupun stres pilihlah tempat rekreasi yang sesuai dengan keadaan emosi kita mungkin tempat yang cocok adalah pantai,ataupun yang sekiranya anda sukai, jangan sampai rekreasi malah mebuat kita menjadi lebih galau ataupun stres.

semoga kita semua terhindar dari penyakit galau,dan artikel ini bermanfaat bagi kita semua

0 komentar:

Popular Posts

Download

Recent Posts